Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Cara Mengganti Tema Blog Template Blogspot – Merubah – Mengedit

Posted by Master Community On Sabtu, 04 Februari 2012 0 komentar
.
cara mengganti template blog blogspot
Apa kamu sudah bosan dengan tampilan tema atau template blogspot kamu seperti ini, dulu template pada blogspot tidak banyak pilihan, memang sih bisa diganti secara manual dengan mengupload file tema yang sudah banyak tersedia di internet, tapi terkadang banyak juga kendala ketika sudah mengupload file tema, misalnya saja file template tampil tidak sempurna, bagi yang mahir dengan disain blogspot mungkin tidak masalah, tapi bagi yang masih pemula tentunya itu juga suatu masalah.
Baru baru ini blogspot telah memberikan tambahan menu-menu baru pada pengaturan tema atau template di blogspotnya. Berbeda dengan pengaturan template blog blogspot yang lama, pada pengaturan template baru ini sangat memudahkan kamu yang belum begitu lihai mengedit code code html menjadi lebih mudah, tanpa mengutak atik kode kode html pun sudah bisa mendapatkan template blogspot yang bagus. Pada menu pengaturan template baru ini terdapat empat pengaturan menu utama, yaitu : template, background, layout, dan advance. nanti akan saya jelaskan fungsi masing masing menu tersebut.
agar lebih jelas cara mengganti tema blog di blogspot ini, ikuti panduan di bawah ini ya,
Silahkan login pada blogspot kamu, dengan mengunjungi www.blogger.com, lalu masukan email dan password kamu
Setelah masuk pada dasboard blogspot, klik pada tombol Rancangan, kemudian klik pada tombol Perancang Template,
cara mengganti tema blog blogspot
Sesaat kamudian akan tampil jendela Blogger Template Designer,
Menu template (pada menu ini disediakan template-templat baru yang lebih bagus dari pada template yang lama, dan template ini bisa diedit sesuai dengan keinginan kamu, dan cara mengeditnya pun tidak repot, tinggal klik dan klik)
Coba pilih salah satu template blogspot yang kamu suka,
cara mengganti tema blog blogspot
setelah kamu pilih salah satu, dibagian bawah akan muncul jendela preview template yang baru kamu pilih tadi. Pada setiap pilihan template terdapat beberapa sub menu template, misalnya seperti template yang saya pilih ini ada 3 buah sub menu template, kamu bisa memilih salah satu untuk menghasilan template yang sedikit berbeda.
cara mengganti tema blog blogspot
Menu Background (pada menu ini digunakan untuk mengganti warna atau gambar latar template anda), pada menu Background Images, klik pada tombol Panah yang berada di samping kanan maka nanti akan muncul beberapa pilihan, begitu juga pada menu Main color theme, kamu juga bisa mengganti sesuai dengan seleramu pada tombol panah itu.
cara mengganti tema blog blogspot
Menu Layout (pada menu ini digunakan untuk menganti layout template blog anda, telah disediakan beberapa pilihan template layout yang lebih baru dan lebih bagus)
ada tiga menu pada Layout ini yaitu  Body Layout, Footer layout, Adjust widt.
pada body layout digunakan untuk mengganti layout body utama pada blogspot kamu, silahkan pilih salah satu.
cara mengganti tema blog blogspot
pada Footer layout digunakan untuk mengganti model footer layout blogspot kamu, ada 3 macam di sini yaitu footer dengan 1 kolom, footer dengan 2 kolom dan footer dengan 3 kolom.
cara mengganti tema blog blogspot
pada Adjust Width digunakan untuk mengatur lebar disain template blogspot kamu, ada dua pengaturan di sini, yaitu pengaturan lebar isi blog, dan pengaturan lebar sidebar blog, silahkan diatur sesukamu, tapi kalau tidak diatur lagi juga tidak apa apa.
cara mengganti tema blog blogspot
4. Advance (pada menu digunakan untuk pengaturan template yang lebih detail, misalnya mengganti jenis tulisan / font pada judul, atau pada artikel, dll, menganti warna latar, dan lain), silahkan diotak atik sendiri ya….
cara mengganti template blog blogspot
jika semua sudah disetting pengaturan template nya, yang terakhir adalah klik pada Tombol APPLY TO BLOG  yang berada pada pojok kanan atas.
cara mengganti tema blog blogspot
Lalu lihat hasil pengaturan templat yang telah kamu  lakukan tadi dengan mengunjungi blog kamu,
cara mengganti tema blog blogspot
bagaimana kawan ? sudah paham dengan penjelasan cara mengganti tema blog di atas, agar lebih lihai silahkan diotak atik sendiri ya templatenya, diatur warnya background, layout nya, font nya dan lain-lain biar menjadi lebih cantik.
selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar


01-kesha - Tik Tok Cd S� Funk 2010 Volume 4 Mp3
Musicaddict.com

Visitors

free counters

Followers