Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Cara Menambah Widget Sidebar pada Blog di Blogspot

Posted by Master Community On Sabtu, 04 Februari 2012 0 komentar
.
Bagi kamu blogger yang masih pemula  menggunakan layanan blogging dari blogger.com atau blogspot saya rasa ada beberapa dari kamu yang sempat merasakan kebingungan ketika ingin menambah widget pada sidebar blog kamu, wajar saja kan baru mencoba di blogspot. Untuk menambahkan widget sidebar di blogger atau blogspot berbeda dengan di wordpress, jika pada wordpress penambahan atau pengaturan widget ada pada menu  Appearance –> Widgets. Sedangkan di blogspot tidak ada yang tulisannya Appearance
Lalu pengaturan widget di blogspot ada di mana? Pengaturan widget pada blogspot sebenarnya juga mudah ditemukan jika sudah tahu tempatnya, wigdet blogspot ada di menu perancangan.  Perhatikan gambar di bawah ini, jadi untuk memulai mengatur widget ada di menu Rancangan. Silahkan klik menu rancangan.
cara menambah widget sidebar pada blog di blogspotar
Setelah menu rancangan diklik nanti akan tampil halaman Rancangan. Untuk menambahkan wigdet baru ada pada tombol Tambah gadget (yang saya lingkari pada gambar di bawah ini)
cara menambah widget sidebar pada blog di blogspot
Mari kita coba praktekkan ya?
disini akan saya contohkan cara menambahkan widget, yang saya pilih adalah widget yang sebelah kanan posting. perhatikan gambar di bawah ini
cara menambah widget sidebar pada blog di blogspot
Setelah diklik tombol Tambah Gadget, nanti akan muncul jendela Pop UP seperti gambar di bawah ini. Pada jendela ini kamu bisa memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhanmu.untuk menambahkan silahkan klik pada tanda + di sebelah kanan gadget yang tersedia.
Pada contoh ini yang saya tambahkan adalah gadget Entri Populer, klik pada tanda +  nya.
cara menambah widget sidebar pada blog di blogspot
setelah kamu klik tanda + nanti akan muncul pengaturan lanjutan dari gadget  entri populer, untuk pengaturannya bisa disesuaikan dengan selarmu. pada contoh di bawah ini
judulnya saya buat seadanya dari sana,
paling banyak dikunjungi saya pilih 30 hari
tampilan saya pilih thumnail gambar saya aktifkan, Cuplikan saya non aktifkan.
jika sudah disesuaikan semua, silahkan klik tombol Simpan.
cara menambah widget sidebar pada blog di blogspot
Setelah disimpan nanti gadget yang baru akan tampil,
cara menambah widget sidebar pada blog di blogspot
Setelah itu nanti akan ada perubahan pada widget sidebar blog yang kita ganti, yang sebelumnya ditambah seperti gambar di bawah ini
cara menambah widget sidebar pada blog di blogspot
dan setelah ditambah akan tampak seperti gambar di bawah ini, akan ada wigdet baru yaitu popular Posts
cara menambah widget sidebar pada blog di blogspot
Bagaimana kawan kawan blogger? cara menambahkan widget sidebar pada blogspot sangat mudah bukan??? Saya harap dengan contoh penambahkan satu widget di atas sudah bisa memberikan pencerahan bagi kawan kawan. Untuk menambahkan widget widget yang lain silahkan dicoba coba sendiri ya?
selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar


01-kesha - Tik Tok Cd S� Funk 2010 Volume 4 Mp3
Musicaddict.com

Visitors

free counters

Followers